8+ Pengertian Proposal Menurut Para Ahli

Berikut adalah pengertian atau definisi proposal menurut para ahli.
Pengertian Proposal Menurut Beberapa Para Ahli, Pengertian Proposal menurut KBBI, Pengertian Proposal menurut para ilmiah
Pengertian Proposal Menurut Beberapa Para Ahli. (Gambar: study.adityatekno.com)

Study.AdityaTekno.com - Proposal merupakan sebuah usulan rencana yang dibuat secara sistematis dan mendetail. Proposal dibuat untuk memberi gambaran sebuah kegiatan atau penelitian yang akan dilakukan. Lantas apa pengertian proposal menurut para ahli?

Pengertian Proposal Menurut Beberapa Para Ahli

Apa yang dimaksud dengan proposal? Berikut penjelasan pengertian proposal menurut para ahli.

Arti Proposal menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian proposal menurut KBBI adalah rencana yang dituangkan dalam bentuk rancangan kerja yang dibuat untuk menjelaskan rencana dan tujuan suatu kegiatan secara jelas dan detail.

Menurut Hasnur Anwar

Pengertian proposal menurut Hasnur Anwar adalah suatu rencana yang disusun untuk pelaksanaan kegiatan tertentu.

Menurut Hadi

Pengertian proposal menurut Hadi adalah suatu usulan terstruktur untuk agenda kerjasama bisnis antar lembaga, perusahaan, usulan kegiatan sampai pada pemecahan masalah.

Menurut Rieefky

Pengertian proposal menurut Rieefky adalah suatu bentuk rancangan kegiatan yang dibuat dalam bentuk formal dan standar. Penulisan proposal adalah suatu langkah penggabungan dari berbagai perencanaan yang telah dibuat dalam tahap-tahap sebelumnya.

Menurut Jay

Pengertian proposal menurut Jay adalah suatu alat bantu manajemen standar agar manajemen organisasi dapat berfungsi secara efektif dan efesiensi

Menurut Keraf

Pengertian proposal menurut Keraf adalah permintaan kepada suatu pihak untuk melakukan suatu pekerjaan yang diharapkan mendapat persetujuan dan terjalin kerja sama.

Menurut Sitepu

Pengertian proposal menurut Sitepu adalah suatu usulan atau rencana yang memerlukan persetujuan dari pihak lain sebelum dilaksanakan.

Baca Juga: Perbedaan Proposal Penelitian dan Proposal Kegiatan

Menurut Nani Solihati

Pengertian proposal menurut Nani Solihati adalah rencana kerja yang disusun dan dibuat secara sistematis dan terinci untuk suatu kegiatan yang bersifat formal dan non formal.

Menurut Ade Hikmat

Pengertian proposal menurut Ade Hikmat adalah suatu penjabaran penelitian dan usulan kegiatan yang perlu adanya dukungan atau persetujuan pihak lain.

Menurut Para Ilmiah

Pengertian proposal menurut para ilmiah adalah rancangan dari suatu usulan sebuah penelitian atau kegiatan yang kemudian akan dilaksanakan.

Baca selengkapnya tentang Pengertian Proposal, Fungsi, Tujuan, Manfaat, dan Jenis-Jenisnya

Demikian penjelasan tentang Pengertian Proposal Menurut Beberapa Para Ahli. Semoga bermanfaat.


Penulis: Yuliyanti

Editor: Aditya Nur Kahfi

Posting Komentar

© Study Aditya. All rights reserved. Developed by Jago Desain